Rabu, 13 Mei 2020

[FLASH FICTION] BANYAK MAUNYA


            Suatu ketika.

            “Pokoknya saya minta SKTM[1] untuk pembebasan iuran BPJS!”


            Kali lain.

            “Pokoknya saya minta SKTM supaya anak saya dapat KIP[2]!”

            Kali lain.

            “Pokoknya saya minta SKTM untuk pengurangan pembayaran rekening listrik. Bukan penurunan daya listrik! Masa tidak jelas?!”

            Perempuan di hadapannya berdehem. “Pekerjaan Bapak apa?”

            “Jualan nasi di warung.”

            “Warungnya sewa atau milik sendiri?”

            Lelaki itu tertawa sinis. “Ya milik sendiri to. Masa ngontrak?”

            “Punya usaha lain?”

            “Saya punya kos-kosan.”

            “Lalu kenapa Bapak minta SKTM banyak banget?”

            Sekejap lelaki itu tampak bimbang, lalu dia menjawab, “Saya kepengin dapat bantuan seperti tetangga saya. Masa dia dapat, saya enggak?!”
           


[1] Surat Keterangan Tidak Mampu, dikeluarkan oleh Kelurahan setempat.
[2] Kartu Indonesia Pintar











1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus